Alvaro Morata Masih Ingin ke Barcelona

Alvaro Morata Masih Ingin ke Barcelona

topmetro.news Alvaro Morata ternyata belum menyerah untuk bergabung dengan Barcelona. Morata masih mengupayakan agar Atletico Madrid dan Juventus mengizinkannya.

Morata memang dipinjamkan oleh Atletico ke Juventus sejak musim lalu. Ada opsi pembelian di akhir musim ini, namun  Bianconeri sepertinya tidak akan mengambil itu.

Sementara itu, kontrak Morata di Atletico masih tersisa hingga 2023. Sehingga kesempatan terakhir untuk Atletico menjualnya ada di tahun ini. Morata sejatinya baik-baik saja di Juventus.

Ia masih jadi pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri meski baru bikin delapan gol di seluruh kompetisi musim ini. Tapi, peran Morata bukan saja mencetak gol tapi juga memberikan assist atau ruang untuk rekan-rekannya.

Nah, persoalannya adalah Morata tertarik untuk bekerjasama dengan Xavi Hernandez yang kini jadi pelatih Barcelona. Xavi secara terang-terangan sudah ingin memboyongnya Januari ini demi mempertajam lini serang Los Cules.

Peluang Barcelona kembali terbuka untuk merekrut Morata, setelah Juventus dalam proses menuntaskan proses kepindahan Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Jika sudah ada Vlahovic, maka Morata bisa jadi tidak lagi dibutuhkan dan Allegri melunak.

Hal ini bermanfaat bagi Barcelona untuk kembali merayu Juventus agar mau melepas Morata. Mengutip Sky Sport Italia, agen Morata Juanma Lopez sudah mengadakan pertemuan dengan Atletico untuk membahas kepindahan pemain 29 tahun tersebut.

Nantinya, Barcelona akan meminjam dulu Morata selama enam bulan dengan biaya lima juta euro. Juventus akan untung karena mereka mendapat tambahan biaya untuk melunasi biaya peminjaman ke Atletico sebesar 10 juta euro.

Dengan bursa transfer tersisa tiga hari lagi, ketiga klub itu akan berupaya keras menuntaskan transfer Morata. Tapi, hal itu harus berbarengan dengan kepergian satu pemain di lini depan Barcelona, agar ada slot untuk gaji Morata.

Ousmane Dembele yang dipastikan tidak memperpanjang kontraknya jadi korban. Klub Catalan tersebut sedang menawarkan Dembele ke Borussia Dortmund dan Newcastle United.

Akankah saga transfer Alvaro Morata berakhir bahagia untuknya?

 

Sumber: Detik

Related posts

Leave a Comment